Langsung ke konten utama

MERINDU

 

 MERINDU

Sejatinya hidup ibarat sebuah perjuangan. Perjalanan yang akan ditempuh tak seorang pun yang tahu berapa lama. Semua rahasia.


Dalam menempuh pendidikan di sebuah perguruan tinggi misalnya, pada akhir perkuliahan ada yang namanya Kuliah Kerja Nyata.

Di kegiatan ini para peserta akan ditempatkan di pos atau titik yang sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki.

Demikian pula dengan kita manusia. Tuhan menempatkan kita pada tempat yang sesuai dengan misi yang diemban. Program universal manusia turun ke bumi kan menjadi rahmat bagi sekitarnya.

Kemanfaatanlah yang jadi prioritas seorang manusia dalam masa perjalanannya di dunia.

Tak jarang muncul kejenuhan. Lika Liku perputaran hidup mempengaruhi semua itu. Tergantung ketrampilan masing masing dalam menghadapinya.

Apa mau dikata sebelum lahir setiap orang sudah teken kontrak dengan penciptaNYA siap ditempatkan dimana saja dan siap menjalani semua yang telah ditetapkan.

Hidup harus terus berjalan sampai pada terminal pemberhentian akhir dimana visa hidup akan dicabut. Mungkin sudah expire namun tidak bisa diperbaharui lagi.
 
 

Kondisi hidup yang nantinya akan berakhir, membuat kita sebenarnya harus merindu.

Merindu sejak sekarang pada kehidupan nanti yang lebih kekal.

Kejarlah duniamu seakan engkau akan hidup selamanya. Kejarlah akhiratmu seakan engkau akan mati besok.

Menulislah  dimana rindu itu bisa engkau lepaskan. Menulislah dimana manfaat itu bisa engkau bagi. Kesempatan masih ada. Jalan masih terbentang di depan.

Melangkah dan berjalan terus tanpa menoleh terlalu lama. Genggamlah rindu sebagai bekalmu.

Moga bermanfaat. Mohon maaf atas segala kekurangan 👋

Tulisan ni lebih kepada pengingat diri agar tetap merindu pada janji yang sudah diikrarkan pada sang pencipta.
 

Wasalam
 
Edisi Kamis Manis Lagerunal
 

Penulis

Komentar

  1. Wah... ungkapan hati yang bagus menjadi karya bermakna. keren.

    https://hasanahhalima.blogspot.com/2020/12/mak-rindu.html

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak atas kunjungan Bu. Sukses bersama ya?👋

    BalasHapus
  3. pengingat yang sangat bermanfaat
    terima kasih Bund sudah berbagi

    BalasHapus
  4. Terima kasih banyak atas kunjungan nya 👋 moga manfaat 👋

    BalasHapus
  5. Tulisan yang sangat bermakna menjadi pengingingat kita yang ada di dunia fana ini

    BalasHapus
  6. Terima kasih banyak atas kunjungan Anda pak Lubis. Insyaallah berkenaan yaa?🙏

    BalasHapus
  7. Ah, mengingatkan diri terhadap negeri akhirat itu sangatlah penting. Dunia sementara, akhirat selamanya. Terima kasih Bu sudah mengingatkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak atas kunjungannya pak Rizky. Sumber ilmu bagi para pemula. Semoga berkah

      Hapus
  8. Genggamlah Rindu sebagai Bekalmu,
    Asik banget ini kalimat, Saya pinjam yaa Bu untuk Ide menulis berikutnya.
    Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak atas kunjungan pak Indra di tempat saya. Kalau berkenan dengan kalimat saya, silahkan dengan senang hati.

      Hapus
  9. Rindu kehidupan dunia akhirat yang terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak sudah sempat kunjungi saya.Salam Literasi

      Hapus
  10. Rindu akan hari akhir kehidupan kita, membuat rindu mencari bekal yg akan dibawa untuk perjalanan panjang kelak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Septiasapalu68.blogspot.com11 Desember 2020 pukul 18.13

      Terima kasih banyak atas kunjungan Anda bunda Nini. Sehat dan bahagia selalu dalam kerinduan

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME KEENAM " BLOGGER"

  BLOGGER ( “Kebahagiaan” adalah seni untuk tidak pernah mengingat apa pun yang tidak menyenangkan di benakmu) “Hidup adalah   sebuah amanah yang sejatinya harus dijunjung. Lebihdari itu hidup adalah sebuah karya. Yah, karya yang bermanfaat bagi sesama dan dikenang sepanjang masa. Membaca dan menulis kiranya bisa mewujudkan hal itu dengan cara menyimpannya   dalam sebuah bingkai karya. Dunia ‘blogger ’ merupakan salah satu jalan menuju karya abadi yang bermakna bagi kehidupan kini dan nanti Pengantar Pada awal bergabung dalam grup menulis gelombang 16 asuhan Omjay dan rekan-rekan, saya selalu berusaha mengikuti apa dan bagaimana situasi atau keadaan dalam grup pelatihan yang baru petama kali saya ikuti. Sebagai orang baru saya tentunya lebih banyak menyimak dan melakukan apa yang disarankan oleh mereka yang dengan suka rela dan suka cita berbagi info dan ilmu bagi orang lain. Saya ingat betul salah satu anggota grup yang rajin berbagi dengan mengirim link berupa youtube ad

Cermin

 Siapa yang tidak menyayangi dan mengutamakan dirinya? Jawab nya mungkin sejatinya tidak ada. Setiap orang lahir dibekali yang Kuasa Allah SWT dengan ego masing-masing.  Berbicara ego... tidak selalu dari sisi negatifnya. Dengan ego seseorang bisa bertahan hidup... dengan ego seseorang mampu membawa dirinya sesuai dengan bekal talenta ataupun bawaan alamiahnya. Orang hidup tanpa ego seperti nya kurang bagus ya?  Itu dari sudut pandang pribadi saya ya. Entah dengan orang lain 🙏🙏🙏 Ego dalam balutan bijaknya hati seseorang, itulah yang semestinya 👍 Maksud nya gimana tuh? Ego kok bijak? Artinya kita (terutama pribadi saya 🙏)  tetap memegang ego dalam area yang seharusnya. Misalnya seorang penyandang disabilitas...di kehidupan sehari-hari yang sering kita lihat mereka ini adalah para pribadi yang tangguh dan sangat mandiri. Mereka mampu menunjukkan ke orang lain bahwa ketidaksempurnaan tidak menjadi penghalang untuk berbuat. Salah satu contoh yang paling mengharukan plus mengagumkan  a

Program GTK Melalui SIM PKB

 Bagi para guru yang ingin mendapatkan berbagai informasi tentang kegiatan dari GTK Kenentrian Pendidikan dapat mengakses melalui akun SIM PKB masing - masing. Mulai dari data Dapodik guru hingga beberapa kegiatan tambahan tersaji di sana. Para guru ditawarkan untuk belajar secara online melalui ruang yang telah difasilitasi oleh pihak GTK. Sebut saja program Guru Berbagi, Guru penggerak, Guru Belajar seri masa Pandemi, Pembimbing siswa berkebutuhan khusus, dan juga pelaksanaan AKM (Analisis Ketuntasan Minimum). Selain itu kepala sekolah dan pengawas juga disediakan kesempatan untuk terus mengasah kompetensi. Guru yang ingin melanjutkan pendidikan juga masih difasilitasi dalam akun ini. Wah, hebat. Sesungguhnya banyak manfaat yang akan didapatkan bila kita bisa menginvestasikan waktu dengan mengambil bagian dalam program program tersebut. Program Guru Berbagi adalah ruang untuk berbagi perangkat pembelajaran terutama model RPP. Mulai dari RPP KTSP hingga RPP K13 dan RPP sederhana. Kese