Langsung ke konten utama

Reuni FKIP Bahasa Inggris Angkatan 87

 

Selama dua hari berturut turut kami  melakukan kegiatan penyusunan visi dan misi prodi bahasa Inggris FKIP UNTAD Palu. Sekalian ini adalah reuni teman teman dari berbagai angkatan khusus nya prodi bahasa Inggris.
 
Tengok kiri dan kanan, nampaknya Kami lah angkatan paling senior yang sempat hadir dalam perhelatan yang tidak pernah kubayangkan sebelumnya.
 
Secara pribadi aku  tidak dapat undangan. Cuma ketua komunitas MGMP rayon dua bung Ruben panggilan akrabnya tiba tiba meneleponku pada hari Rabu pagi pekan lalu.
 
Sebenarnya aku ndak siap. Wey dadakan. Tapi sudahlah aku kan juga ndak punya gawean hari ini. Barangkali ini adalah surprise dari Nya  hari ini untuk diriku. 
 
Memang kalau kita yakin akan adanya kejutan dari Allah, maka demikianlah adanya. Yang kau sangka itulah yang terjadi kata pak ustadz.
 
Singkat cerita kegiatan formatl karena memang dihadiri oleh para pembicara resmi dari kalangan dosen senior berakhir reuni dadakan. Seru pokoknya. Jepret kiri kanan dengan berbagai pose menghiasi pertemuan kami yang seangkatan terutama.
 

Tak terasa masa masa suka duka ketika  menjafi mahasiswa baru sudah berlalu selama tiga puluh tiga tahun. Kini kami sudah menjadi mantan alias alumn almamater tercinta universitas Tadulako Palu.
 
Bukan hanya pose dengan sesama teman, duduk berdampingan dengan dosen pun kami tak sungkan lagi seperti dulu. Pengaruh usia  kali yaa?
Pada hari kedua atau hari terakhir kegiatan, kami belum mau bubar ketika acara telah ditutup.
 
Kilatan Blitz hp pun menyambar mata dan juwa kami yang seakan tak sadar bahwa kami adalah insan separuh baya yang bukan dahulu lagi.
 
Tidak hanya itu , salah satu teman baik kami mbak Henny yang begitu pro aktif dan energik mengajak kami semua berlima untuk tidak menyia nyiakan paretemuan Indah ini pergi nongkrong di cafe atau taman yang sejuk di siang bolong Kamis manis Minggu lalu.
 
 
Walhasil kami saling menguatkan untuk membuat momen indah dan reuni mini untuk kami Mbak Heny, Vina, Ani, Harni, Isranur dan diriku yang paling mini ukurannya 
 
Siang, sore hingga malam kami habiskan di cafe Kaswang di jalan Kijang tiga dan berakhir di cafe Masamba hutan kota.
 
Dengan kostum yang sama sejak pagi kami tetap menikmati momen indah ini meskipun Ani tidak bisa lanjut ke taman kota. Ani kuantar pulang deh karena  ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggal.
 
 
Malam usai Isya kami harus balik lagi ke hotel mengambil sepeda motor yang kuoarkir sejak pagi tadi.
 
Rasanya aku begitu bahagia meski kepalaku agak pening.
 
Masya Allah 👋 kuasa dan izinmu ya Rabb hingga momen ini sempat kunikmati 
Alhamdulillaah....

Palu. Akhir November 2020
Kenangan tanggal 26  November
Ditulis tanggal 2 Desember 2020

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME KEENAM " BLOGGER"

  BLOGGER ( “Kebahagiaan” adalah seni untuk tidak pernah mengingat apa pun yang tidak menyenangkan di benakmu) “Hidup adalah   sebuah amanah yang sejatinya harus dijunjung. Lebihdari itu hidup adalah sebuah karya. Yah, karya yang bermanfaat bagi sesama dan dikenang sepanjang masa. Membaca dan menulis kiranya bisa mewujudkan hal itu dengan cara menyimpannya   dalam sebuah bingkai karya. Dunia ‘blogger ’ merupakan salah satu jalan menuju karya abadi yang bermakna bagi kehidupan kini dan nanti Pengantar Pada awal bergabung dalam grup menulis gelombang 16 asuhan Omjay dan rekan-rekan, saya selalu berusaha mengikuti apa dan bagaimana situasi atau keadaan dalam grup pelatihan yang baru petama kali saya ikuti. Sebagai orang baru saya tentunya lebih banyak menyimak dan melakukan apa yang disarankan oleh mereka yang dengan suka rela dan suka cita berbagi info dan ilmu bagi orang lain. Saya ingat betul salah satu anggota grup yang rajin berbagi dengan mengirim link berupa youtube ad

Cermin

 Siapa yang tidak menyayangi dan mengutamakan dirinya? Jawab nya mungkin sejatinya tidak ada. Setiap orang lahir dibekali yang Kuasa Allah SWT dengan ego masing-masing.  Berbicara ego... tidak selalu dari sisi negatifnya. Dengan ego seseorang bisa bertahan hidup... dengan ego seseorang mampu membawa dirinya sesuai dengan bekal talenta ataupun bawaan alamiahnya. Orang hidup tanpa ego seperti nya kurang bagus ya?  Itu dari sudut pandang pribadi saya ya. Entah dengan orang lain 🙏🙏🙏 Ego dalam balutan bijaknya hati seseorang, itulah yang semestinya 👍 Maksud nya gimana tuh? Ego kok bijak? Artinya kita (terutama pribadi saya 🙏)  tetap memegang ego dalam area yang seharusnya. Misalnya seorang penyandang disabilitas...di kehidupan sehari-hari yang sering kita lihat mereka ini adalah para pribadi yang tangguh dan sangat mandiri. Mereka mampu menunjukkan ke orang lain bahwa ketidaksempurnaan tidak menjadi penghalang untuk berbuat. Salah satu contoh yang paling mengharukan plus mengagumkan  a

Program GTK Melalui SIM PKB

 Bagi para guru yang ingin mendapatkan berbagai informasi tentang kegiatan dari GTK Kenentrian Pendidikan dapat mengakses melalui akun SIM PKB masing - masing. Mulai dari data Dapodik guru hingga beberapa kegiatan tambahan tersaji di sana. Para guru ditawarkan untuk belajar secara online melalui ruang yang telah difasilitasi oleh pihak GTK. Sebut saja program Guru Berbagi, Guru penggerak, Guru Belajar seri masa Pandemi, Pembimbing siswa berkebutuhan khusus, dan juga pelaksanaan AKM (Analisis Ketuntasan Minimum). Selain itu kepala sekolah dan pengawas juga disediakan kesempatan untuk terus mengasah kompetensi. Guru yang ingin melanjutkan pendidikan juga masih difasilitasi dalam akun ini. Wah, hebat. Sesungguhnya banyak manfaat yang akan didapatkan bila kita bisa menginvestasikan waktu dengan mengambil bagian dalam program program tersebut. Program Guru Berbagi adalah ruang untuk berbagi perangkat pembelajaran terutama model RPP. Mulai dari RPP KTSP hingga RPP K13 dan RPP sederhana. Kese